Teknologi semakin maju, ditambah kebiasaan baru semenjak pandemi yaitu mengurangi interaksi langsung dan melakukan banyak hal dari rumah dengan bantuan internet. Dulu yang biasanya apa apa antri, kini sudah banyak hal yang mulai bisa dilakukan online dari rumah.
Seperti beberapa hari lalu tepatnya 9 Juni 2022, aku mengikuti sebuah acara online bersama Manulife dan Halodoc. Dan menyaksikan pemaparan dari para pembicara hebat. Di antaranya Yufitasari (Head of Business Transformation Office Manulife Indonesia), Juni Probowati (Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia) dan Hotmida Lubis (Ops and Business Strategy Halodoc).
Kalau terkadang kita sebagai nasabah mau bayar premi? Update data kontak? Atau fund switching? Harus ke kantor untuk melakukan itu semua. Kini semua itu bisa dilakukan hanya melalui smartphone kita.
Ini tentu memudahkan nasabah utamanya mereka yang tinggal di perkotaan karena mereka tak perlu repot ke kantor untuk mengurus semua itu. Tak perlu panas-panasan dan macet-macetan. Berkat kecanggihan dan kemajuan teknologi semuanya jadi mudah dan gampang.
Nah pada acara tersebut Manulife Indonesia mengumumkan wajah baru platform digital baru, MiAccount, yang dapat diakses melalui https://mi- account.manulife.co.id/ MiAccount memudahkan nasabah dalam mengelola maupun memantau polis mereka, mulai dari melakukan update data kontak, perubahan alokasi dana investasi, hingga melakukan pembayaran premi lanjutan secara online.
Yang pasti karena sampai saat ini, Manulife telah memberikan perlindungan kepada 2 juta nasabah di seluruh Indonesia, maka platform digital baru ini sangat bermanfaat sekali buat para nasabah.
Selain punya tampilan yang lebih fresh juga punya banyak fitur yang sebelumnya tak ada di MiAccount lama. Ini akan sangat membantu para nasabah untuk melakukan berbagai hal. Dengan mengakses MiAccount, nasabah bisa apa aja? Banyak yang bisa dilakukan antara lain:
•Memantau transaksi perubahan data Polis dan klaim selama 12 bulan terakhir
•Melakukan pengajuan klaim secara online
•Melakukan perubahan data diri
•Menerima e-statement
•Mengetahui lokasi rumah sakit rekanan terdekat dengan terlebih dahulu memilih area rumah sakit yang kita tuju
•Melakukan pengecekan Nilai Polis terkini dari manapun dan kapanpun.
Melalui MiAccount nasabah juga tidak perlu merasa khawatir, karena transaksi langsung diterima oleh sistem Manulife Indonesia, dan transaksi nasabah di proses secara otomatis juga. Dan yang terpenting adalah nasabah bisa melihat riwayat transaksinya. Benar benar Solusi One For All
Waduh bisa diakses online, aman gak kira kira data kita? Tak perlu khawatir, karena Manulife Indonesia memiliki kebijakan dalam melindungi informasi pribadi nasabah dan menerapkannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Seluruh informasi Polis, termasuk surat notifikasi, hanya bisa diakses oleh Pemegang Polis. Oleh sebab itu, penting banget, jangan sampai memberikan alamat e-mail dan kata sandi kepada pihak lain.
Lalu, kalau ada error atau kendala gimana? Tak perlu khawatir, pasti sudah disiapkan juga solusinya, bisa menghubungi Customer Service melalui Customer Contact Center Manulife di 021 2555 7777, website, atau e-mail ke CustomerServiceID@manulife.com.
Kemitraan Manulife dan Halodoc
Oya! Kalau mayoritas dari kita juga sangat mengandalkan aplikasi kesehatan Halodoc, wah berbanggalah gaes. Karena Kemitraan Manulife dan Halodoc sejak November 2021, jumlah peserta asuransi kesehatan Manulife Indonesia yang melakukan aktifasi aplikasi Halodoc terus bertambah untuk dapat mengakses kemudahan yang tersedia.
Pokoknya 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife sudah terdaftar pada aplikasi Halodoc. Iya sih, karena Halodoc ini adalah pionir penyedia layanan yang mengintegrasikan online to offline.
Aku sendiri sebelum pandemi sangat mengandalkan Halodoc saat hamil dulu, karena aku gak betah antri, aku manfaatin buat daftar antrian, melihat ketersediaan rumah sakit plus dokternya plus kalau males ke dokter dan gak parah parah banget aku biasanya konsultasi online sama dokter spesialis.
Dan itu sangat membantu sekali. Trus pandemi datang, makin makin terasa banget manfaatnya buat konsultasi dokter dan minta resep obat lalu beli obat online. Bayangkan yang seharusnya bisa dilakukan berjam jam di rumah sakit. Kita hanya perlu pegang hp dan solusi kesehatan selesai.
Maka gak heran jika Manulife bermitra dengan halodoc dengan sekian banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh nasabah karena menjangkau seluruh layanan kesehatan.
Dan tau gak? Menurut hasil Manulife Asia Care Survey 2022 menunjukkan bahwa 94% responden Indonesia menginginkan cara-cara yang lebih mudah untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mentalnya.
So, selamat untuk Manulife dan Halodoc yang telah berhasil memberikan akses yang lebih luas kepada jaringan rumah sakit mitra, sehingga memudahkan nasabah pemilik asuransi pribadi untuk menjangkau fasilitas kesehatan terdekat cukup dengan smartphone.
Dan untuk Manulife, selamat untuk wajah baru aplikasi MiAccount dengan tampilan baru yang lebih modern dan fresh. Semoga benar-benar bermanfaat untuk nasabah. Amien.